Dalam memilih jasa desain buku menu Jogja yang sesuai, sangat penting bagi Anda sebagai pemilik restoran untuk memperhatikan portfolio penyedia jasa. Desain buku makanan tidak hanya boleh bagus saja. Namun juga harus unik dan sesuai dengan tema restoran yang Anda jalankan.

Jika, desain buku menu dibuat terlalu biasa apalagi tidak sesuai dengan tema restoran. Maka, para pelanggan akan memiliki kesan kurang baik terhadap restoran. Karena itu, perlu sekali untuk membuat desain buku menu yang bagus dan sesuai dengan tema restoran.

Ciri Portofolio Jasa Desain Buku Menu Jogja yang Bagus

 

Anda sebagai orang yang awam dengan dunia desain dan grafis mungkin akan merasa kesulitan untuk menentukan apakah portofolio yang Anda lihat memang bagus dan sesuai untuk restoran Anda atau tidak.

Karena itu, berikut ini ada beberapa ciri sederhana yang bisa Anda perhatikan ketika sedang melihat portfolio penyedia jasa desain buku menu. Anda tidak perlu terlalu mempelajari dunia desain untuk menentukan desain yang sesuai untuk restoran Anda.

1.       Memiliki Desain yang Unik dan Berbeda 

Ciri pertama yang perlu Anda perhatikan adalah keunikan dari desain buku menu tersebut. Memang agak sulit untuk mendefinisikan karakter unik dari suatu desain. Namun, paling tidak Anda bisa menemukan ciri khas yang berbeda dari sebuah desain.

Apalagi jika Anda membandingkannya dengan desain buku menu restoran lain yang pernah Anda lihat. Desain buku menu akan terasa berbeda dan memiliki gayanya sendiri. Bisa dari segi warnanya, layoutnya, dan sebagainya.

jasa desain buku menu jogja

2.       Memiliki Konsep Desain Tertentu

Penyedia jasa desain buku menu harus bisa mengerjakan desain buku menu sesuai dengan konsep restoran para pelanggannya. Karena itu, penyedia jasa yang baik pasti akan memamerkan portofolio desain buku menu dengan berbagai konsep restoran.

Karena adanya kesadaran bahwa ada banyak konsep restoran yang dibuka di Indonesia. Dengan memperhatikan konsep buku menu yang Anda tawarkan, Anda bisa lebih mudah menyesuaikan desain yang sesuai dengan tema restoran Anda.

Misalnya saja, Anda ingin membuat desain untuk buku menu restoran Jepang. Tentu saja, buku menunya harus memiliki desain yang mengandung unsur dan konsep Jepang. Dengan begitu, lebih mewakilkan tema restoran.

3.       Tidak Mengcopy dari Desain Lain

Sebagai pemilik usaha restoran, ada baiknya Anda melakukan survey mengenai desain buku menu restoran yang banyak restoran lain gunakan dengan tema berbeda. Dengan begitu, Anda bisa dengan mudah membandingkannya saat mencari desain untuk restoran Anda.

Karena ada kemungkinan jika, desain yang digunakan untuk restoran Anda akan mirip dengan desain yang digunakan oleh restoran lain. Hal seperti ini lebih baik dihindari sejak awal.

Itulah berbagai ciri dari portofolio desain buku menu yang bisa Anda perhatikan ketika memilih. Memesan desain menu restoran dari Foodior Jogja bisa menjadi pilihan yang bagus karena portofolio kami memenuhi semua kriteria di atas.