Penggunaan jasa desain grafis Jogja semakin marak, apalagi di tengah era digital seperti sekarang ini. Namun, apa sebenarnya desain grafis itu? Mengapa tidak semua orang bisa melakukannya? Cari tahu jawaban selengkapnya di artikel ini.

Mengenal Desain Grafis

desain grafis jogja

Desain grafis merupakan bentuk komunikasi visual. Caranya dengan memanfaatkan gambar atau video sebagai media penyampaian pesan. Penyampaiannya pun terbilang sangat efektif dan mudah menarik perhatian masyarakat.

Istilah desain grafis berasal dari kata desain dan grafis. Desain sendiri memiliki arti metode perancangan estetika yang berasal dari kreativitas seseorang. Sementara itu, kata grafis berarti ilmu dari perancangan titik dan garis.

Sederhananya, desain grafis bermakna ilmu yang mengandalkan kreativitas dalam menciptakan rancangan berbentuk gambar. Tujuan dari desain grafis sendiri beranekaragam, sehingga elemen rupanya bervariasi, mulai dari foto, tulisan, garis, hingga ilustrasi.

desain grafis jogja

Mengenal Desain Grafis

Dalam dunia desain grafis, Anda harus memiliki sejumlah kemampuan. Makannya, desain grafis tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang. Setiap tangan pasti menghasilkan karya grafis yang berbeda karena berasal dari sumber kreativitas yang berbeda pula. Berikut beberapa kemampuan dalam desain grafis.

 

1.     Berpikir Kreatif

Sudah dikatakan sejak awal, desain grafis memang sangat mengandalkan kreativitas seseorang. Hal ini bertujuan agar Anda bisa membuat proyek yang bagus dengan ketentuan berbeda. Maka dari itu, Anda harus mencari inspirasi baru agar hasil karya lebih menarik lagi.

 

2.     Menguasai Aplikasi Desain

Desain grafis memanfaatkan perkembangan teknologi dalam pengaplikasiannya. Maka dari itu, Anda harus memiliki keahlian dalam menggunakan aplikasi desain. Ada banyak aplikasi yang bisa Anda pakai, mulai dari PicsArt, Canva, Adobe, Corel Draw, dan lain sebagainya.

desain grafis jogja

3.     Keterampilan Komunikasi

Tujuan dari desain grafis sendiri adalah untuk menyampaikan suatu pesan. Makannya, Anda harus benar-benar menguasai kemampuan berkomunikasi. Selain itu, seorang design graphic juga harus mendengarkan instruksi, saran, maupun kritik dari klien.

 

4.     Kemampuan Presentasi

Seorang design graphic profesional tentu memiliki kemampuan presentasi yang bagus. Sebenarnya, hasil desain yang berhasil saja sudah mampu menyampaikan pesan. Namun, tidak semua orang peka terhadap desain.

Jika design graphic profesional, pasti akan Anda penjelasan rinci mengenai pembuatan desain. Bahkan, Anda bisa mengetahui proses pembuatannya hingga alasan design graphic memilih elemen seni tersebut.

 

5.     Manajemen Waktu

Mengatur waktu memang cukup sulit untuk dilakukan. Apalagi, jika Anda memiliki banyak tugas dalam satu waktu. Namun, seorang design graphic harus mampu meluangkan waktu untuk menyelesaikan proyek yang mungkin memakan waktu cukup lama.

desain grafis jogja

 

Membuat karya desain grafis memang tidak mudah. Makannya, Anda bisa langsung menyerahkan proyek desain grafis kepada Foodior Jogja. Tentu hasilnya akan berkualitas dan sesuai dengan harapan.

Jangan khawatir soal harga, karena kami memberikan penawaran terbaik dengan layanan profesional. Cara pemesanannya juga sangat mudah, bisa melalui website secara online. Untuk desain grafis Jogja dan sekitarnya, serahkan pada Foodior Jogja.