Tahun 2022, jasa desain grafis Yogyakarta semakin diminati. Pasalnya, kini semua media promosi berbentuk digital. Masyarakat juga lebih banyak berada di dunia maya lewat media sosial, sehingga promosi online terbilang paling efektif.

Desain grafis sendiri merupakan bentuk karya seni digital yang berlandaskan kreativitas seseorang. Untuk membuat desain terbaik, Anda harus memiliki imajinasi tinggi dan berani mengeksplorasi. Cari tahu selengkapnya di artikel ini!

Fungsi Desain Grafis

desain grafis yogyakarta

Mendesain suatu gambar secara digital memang tidak mudah dan mungkin akan memakan waktu lama. Namun, tahukah Anda jika fungsi desain grafis dalam kehidupan sehari-hari amatlah penting? Apa saja? Berikut daftarnya.

 

1.     Media Apresiasi Seni

Sebelum membahas fungsi lain lebih jauh, fungsi desain grafis yang paling sederhana adalah sebagai media apresiasi seni. Desain grafis hadir bagi Anda yang ingin meluapkan perasaan lewat lukisan. Dalam hal ini, kreativitas Anda sangat diuji.

 

2.     Alat Promosi

Fungsi utama dari desain grafis era modern ini adalah sebagai alat promosi. Banyak bisnis yang membutuhkan graphic designer untuk merancang logo, spanduk, maupun maskot promosi. Semua ini berguna untuk menunjang kegiatan pemasaran dari produk atau jasa.

 Bila hendak menggunakan desain grafis sebagai alat promosi, tentu Anda harus memikirkannya dengan matang. Bukan hanya gambar, komposisi warna, pemilihan font, hingga elemen bahkan sangat berpengaruh dalam menarik perhatian masyarakat.

 

3.     Media Komunikasi

Secara tidak langsung, desain grafis juga menjadi media promosi dalam bentuk tulisan. Contoh desain grafis yang berfungsi untuk media komunikasi adalah banner, slogan, dan masih banyak lagi. Untuk membuat desain grafis ini, Anda harus memuat informasi secara singkat, jelas, dan padat.

desain grafis yogyakarta

Jasa Desain Grafis Yogyakarta

Salah satu jasa desain grafis ternama yang bisa Anda andalkan adalah Foodior Jogja. Kami melayani masyarakat dari seluruh Indonesia dalam bidang pembuatan desain grafis untuk berbagai keperluan.

Anda tak perlu khawatir dengan hasil akhirnya, karena akan sangat memuaskan. Dengan bantuan tenaga profesional yang sudah berpengalaman, kami mampu melahirkan desain yang bermakna. Selain itu, ada kelebihan lain yang kami tawarkan, seperti: 

  1. Bisa request tulisan, gambar, maupun ukuran
  2. Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan tim profesional, sehingga hasil akhirnya nanti sesuai dengan harapan Anda. Kami juga akan memberikan Anda beberapa referensi desain agar tidak bingung
  3. Hasil pengerjaan cepat, karena tim kami sudah terbiasa mengerjakan berbagai jenis desain
  4. Proses pemesanan bila Anda lakukan secara online, sehingga bisa untuk masyarakat se-Indonesia
  5. Harga terjangkau
  6. Ada revisi jika hasil akhir tidak sesuai dengan ekspektasi Anda

Bila Anda tertarik untuk menggunakan jasa kami, Anda bisa langsung datang ke alamat kami yang tertera pada website. Anda juga bisa melihat informasi lebih lanjut atau melakukan pemesanan dengan mudah.

Desain grafis Yogyakarta tentu akan memberikan hasil terbaik dengan layanan profesional. Anda bahkan bisa mengajukan revisi jika desainnya kurang memuaskan. Hubungi kami segera sebelum kehabisan slot!

desain grafis yogyakarta

3.     Keterampilan Komunikasi

Tujuan dari desain grafis sendiri adalah untuk menyampaikan suatu pesan. Makannya, Anda harus benar-benar menguasai kemampuan berkomunikasi. Selain itu, seorang design graphic juga harus mendengarkan instruksi, saran, maupun kritik dari klien.

 

4.     Kemampuan Presentasi

Seorang design graphic profesional tentu memiliki kemampuan presentasi yang bagus. Sebenarnya, hasil desain yang berhasil saja sudah mampu menyampaikan pesan. Namun, tidak semua orang peka terhadap desain.

Jika design graphic profesional, pasti akan Anda penjelasan rinci mengenai pembuatan desain. Bahkan, Anda bisa mengetahui proses pembuatannya hingga alasan design graphic memilih elemen seni tersebut.

 

5.     Manajemen Waktu

Mengatur waktu memang cukup sulit untuk dilakukan. Apalagi, jika Anda memiliki banyak tugas dalam satu waktu. Namun, seorang design graphic harus mampu meluangkan waktu untuk menyelesaikan proyek yang mungkin memakan waktu cukup lama.

desain grafis yogyakarta

 

Membuat karya desain grafis memang tidak mudah. Makannya, Anda bisa langsung menyerahkan proyek desain grafis kepada Foodior Jogja. Tentu hasilnya akan berkualitas dan sesuai dengan harapan.

Jangan khawatir soal harga, karena kami memberikan penawaran terbaik dengan layanan profesional. Cara pemesanannya juga sangat mudah, bisa melalui website secara online. Untuk desain grafis Jogja dan sekitarnya, serahkan pada Foodior Jogja.